Kamis, 16 Agustus 2012

Menghindari Mabuk Pesawat Terbang


    Perjalanan panjang menggunakan jasa pesawat terbang bisa menjadi saat-saat yang menyenangkan, tetapi untuk sebagian orang, beberapa jam di dalam pesawat terbang bisa menjadi sedikit bencana. Hal ini bisa disebabkan karena rasa mual dan sakit kepala yang melanda akibat ketidakseimbangan kondisi tubuh dan stamina yang harus dipersiapkan selama perjalanan



      Kondisi mual dan mabuk perjalanan ini tentunya akan menyiksa selama perjalanan di pesawat terbang. Anda tidak bisa mencari udara segar apalagi turun dari pesawat yang telah terbang di angkasa. Untuk mencegah hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda persiapkan untuk mencegah terjadinya mabuk perjalanan di pesawat terbang.



1. Sediakan Peppermint



Aroma peppermint terbukti baik untuk mencegah rasa mual dan mabuk perjalanan. Sebelum Anda terbang, sediakan minyak aroma peppermint atau sediakan permen dengan rasa peppermint yang bisa menemani perjalanan Anda.



2. Hindari Gula Dan Karbohidrat



Mengonsumsi banyak gula dan karbohidrat akan membuat lonjakan adrenaline selama perjalanan Anda. Sehingga hal tersebut tidak hanya membuat Anda merasa mual dan sakit, tetapi juga menjadi panik. Jika Anda ingin makan sebelum perjalanan, pilih makanan yang mengandung protein tinggi, sayuran dan rendah karbohidrat.



3. Bawa Buah Pala



Saat Anda mulai merasakan perasaan mual dan badan tidak enak dalam perjalanan, letakkan setengah biji pala di bawah lidah Anda. Buah pala bisa membuat Anda lebih tenang dan aliran darah lebih lancar. Karena itu, Anda bisa menyiapkan pala dari rumah.



4. Hisap Es Batu



Tidak ada persiapan saat mabuk datang? Minta beberapa potong kecil es batu pada pramugari. Anda bisa menghisap es batu tersebut sebagai penolong lambung Anda untuk mengencerkan asam yang menyebabkan perasaan mual.



5. Dekat Atau Jauh Dari Jendela



Jendela bisa menjadi media yang menyenangkan sekaligus menyeramkan bagi sebagian orang. Jika Anda tidak bermasalah melihat ketinggian dan senang menikmati pemandangan di bawah sana, maka Anda bisa memilih atau bertukar bangku dengan penumpang yang duduk di sebelah jendela, melihat pemandangan bisa menenangkan Anda. Tetapi bila Anda bermasalah dan takut dengan ketinggian, maka jauhkan diri Anda dari jendela, atau tutup saja jendela pesawat agar Anda tidak semakin panik dan cemas yang bisa memicu serangan mual.



     Itu dia beberapa pilihan cara mengurangi serangan mabuk perjalanan selama berada di dalam pesawat terbang. Sekarang dengan berbagai persiapan, Anda tidak perlu khawatir akan serangan mabuk perjalanan dan bisa mendarat dengan tubuh yang segar. 

Selamat menikmati perjalanan Anda!

0 komentar:

Posting Komentar